Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumberjo Kec. Sutojayan

BUMDES

Badan usaha milik desa merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa. Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat desa setempat
Permodalan Badan Usaha Milik Desa dapat berasal dari Pemerintah Desa, tabungan masyarakat, bantuan Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, pinjaman, atau penyertaan modal pihak lain atau kerja sama bagi hasil atas dasar saling menguntungkan. Badan Usaha Milik Desa dapat melakukan pinjaman, yang dapat dilakukan setelah mendapat persetujuan BPD
Alokasi Dana Desa adalah dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk desa, yang bersumber dari bagian dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima oleh Kabupaten/Kota.
Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa selanjutnya disingkat APB Desa adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Desa dan BPD, yang ditetapkan dengan Peraturan Desa.

BUMDES SUMBER MAKMUR DESA SUMBERJO

Bumdes Sumber Makmur Desa Sumberjo didirikan dan dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan keuangan Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan Pemerintahan Pembangunan dan kemasyarakatan serta pengembangan potensi dan kekayaan Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai usaha Ekonomi masyarakat.

SUSUNAN PENGURUS BUMDES SUMBER MAKMUR

NOJABATANNAMA
1Komesaris / PenasehatSuroto
2PengawasAgus Riadi
3Direktur / ManajerImron Rosadi
4SekretarisAnggi Purna Setiawan
5BendaharaIfud Mahfudhiyah
6Kepala Unit Usaha1. Suwondo
2. Mustofa
3. Sartiyah
4. Jemiran

Support by blitar berdaya @2018

Open chat
Anda Butuh Bantuan?